Muscab PKB Morotai, Ketua DPW PKB Malut Optimis Raih Peroleha Kursi Lebih Maksimal

  • Whatsapp
Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman
banner 468x60

MOROTAI- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Provinsi Maluku Utara, Jasri Usman optimis PKB bakal meraih kursi di DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

“Kita target di Pemilu 2024 PKB bisa menduduki kursi DPR RI,” kata Jasri, dalam sambutannya diagenda Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Morotai di Hotel Molakai, Jumat (29/10) malam.

Selain optimisnya PKB menduduki kursi DPR RI, Dirinya juga optimis bahwa di 10 Kabupaten Kota yang ada di Maluku Utara (Malut) Fraksi PKB harus meraih perolehan kursi lebih maksimal sesuai yang diharapkan.

“Segala upayah untuk menghadapi Pemilu 2024, karena Pemilu 2024 bukan hanya 12 partai politik yang kemarin ikut bertanding. Tapi masih ada penentang-penentang baru yang saat ini kita belum tahu partai-partai yang ikut menyuarakan Pemilu 2024,” ucapnya.

Lebih Khusus, lanjut dia, berharap agar DPC Morotai tentunya lebih semangat dalam rangaka untuk memperoleh kursi di tahun 2024, karena dari 10 Kabupaten/Kota di Malut yang terkecil itu Morotai hanya satu kursi ketika Pemilu tahun 2014 sampai 2019.

“Kita berharap kedepan Morotai bisa meningkat perolehan kursi. Oleh karena itu, kita segera mendorong untuk musyawarah cabang dalam rangka untuk melakukan pembenahan struktur dibawahnya, karena apabila partai memenangkan kalau strukturnya baik,” harapnya.

Wawali Kota Ternate ini juga tidak hanya bicara pada konteks optimismenya, namun dirinya juga bertekad untuk mendorong kerja-kerja partai agar kerjanya terukur meski capaian kemarin perlu ditingkatakan, tetapi hal internal yang harus dibenahi untuk memimpin lima tahun yang akan datang.

“Pra Muscab sudah tiga bulan lalu kita lakukan. Untuk morotai ini kedepan harus tambah kursi tapi harus struktur partai di di Kabupaten, Kecamatan dan Desa harus lebih baik. Ajak semua tokoh yang bisa elektabilitas dan popularitas kemudian toko yang di ajak tidak merangkap yang lain,” tuntasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam Muscab PKB Morotai diantaranya, Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Wakil Bupati Pulau Morotai Hi. Asrun Padoma, Ketua DPC Morotai Suaib Hi. Kamel, para Pimpinan Partai Kabupaten Pulau Morotai, beserta tamu undangan lainnya. (lud)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *