Usai Kebakaran, Kantor Gubernur Irian Barat Akan Dibangun Gedung Lantai Dua

  • Whatsapp
banner 468x60

TIDORE,MPe- Kebakaran gedung SMA 1 Negeri Tidore yang juga Kantor Gubernur Irian Barat pertama pada 20 November 2021 malam lali, mengakibatkan laporan bantuan dana BOS ikut ludes.

Dari kebakaran tersebut, pihak sekolah akan bekerjasama dengan pihak keamanan untuk membuat berita acara tentang kerugian dana BOS.

“Bukan hanya laporan Dana BOS, akan tetapi ada dokumen data siswa, file ujian siswa mulai dari tahun 2011-2021 ikut terbakar,”jelas Kepsek SMA Negeri 1 Tidore Muhammad Hairun saat ditemui di lokasi sekolah, Selasa, (16/11/2021).

Dia menyatakan, saat ini kami dari pihak sekolah akan melakukan pengecekan terhadap file-file di komputer yang sementara diselamatkan.

Berdasarkan kejadian tersebut, pihak sekolah sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara untuk turun melakukan pengecekan gedung untuk dibangun lantai dua.

Bahkan Muhammad Hairudin menjelaskan, pihak SMA Negeri 1 Tidore sudah melaporkan secara tertulis kepada Direktorat SMA pusat, sehingga dalam jangka waktu kedepan gedung yang mengalami kebakaran akan segera dibangun dengan menggunakan anggaran darurat Pemerintah pusat.

“Hasil kunjungan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ke SMA Negeri 1 kemarin, direncanakan dibangun gedung lantai dua. Namun terkait berapa anggaran dalam pembangunan tersebut kami belum ketahui,” katanya.

Sementara dalam hitungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara dalam kunjungan itu, kalau dihitung di luar material seperti, kurang lebih 15 unit kumputer, televisi 42 ins, 3 buah laptop dan kaibor serta peralatan lainnya ikut terbakar2.

Kepsek Muhammad Hairudin mengatakan, dari bekas-bekas kebakaran gedung sekolah belum bisa dibongkor dan diperbaiki, karena masih menunggu pihak Kepolisian untuk melakukan pengembangan dan menyelesaikan laporan kebakaran tersebut.

Namun setelah kebakaran yang menghanguskan peralatan sekolah dan sebagainya, tetapi aktifitas proses belajar mengajar di SMA Negeri 1 Tidore tetap berjalan seperti biasa. (len)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *